Who next Presiden 2014 ? akankah harapan itu terwujud….

Posted: August 9, 2011 in Umum
Tags: , , , ,

Mungkin pertanyaan inilah yang sering ditanyakan dan menarik untuk dibahas. Melihat kondisi Bangsa yang semakin terpuruk dan begitu disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menghampiri semua sendi-sendi kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Bangsa Indonesia sibuk mengurusi para koruptor yang semakin bertambah, kemiskinan, mafia hukum, bencana alam dan begitu banyak jika disebutkan satu-persatu.

Tetapi dengan kondisi yang ada, kita selaku generasi penerus bangsa tentunya memiliki harapan-harapan kedepan. Dimana Bangsa Indonesia bisa menjadi Bangsa yang terhormat dan makmur. Seperti cita-cita Soekarno, Bangsa ini kelak akan menjadi “Mercusuar Dunia”.

Tentunya belio ( Soekarno ) menyatakan bahwa Indonesia suatu saat bisa menjadi Mercusuar Dunia bukanlah tampa landasan. Karena belio sebagai orang Jawa yang juga mengetahui dan mengakui peninggalan leluhur, yang memberikan informasi mengenai nasib bangsa ini sebenarnya telah diramalkan ( nubuahkan ) oleh Raja-raja dan para tokoh yang saleh di era sebelum Indonesia merdeka.

Yang cukup populer diantaranya Ramalan Sabda Palon, Jaya Baya, Uga Wangsit Siliwangi, Ronggowarsito dll. Pada kali ini, kami akan menyampaikan mengenai Ramalan atau Nubuatan 7 Satrio Ronggowarsito. Kami lebih suka menyebutnya sebagai nubuah atau prediksi kedepan, daripada ramalan. Hal ini dikarenakan konotasi bahasa ramalan di masyarakat kurang baik. Ramalan identik dengan kegiatan yang sifatnya klenik.

Bisa kami sampaikan bahwa ramalan terdiri dari dua jenis, yaitu  Ramalan Biasa dan Ramalan Nubuatan. Ramalan biasa adalah prediksi dari hawa nafsu manusia yang sifatnya prasangka dan tidak terbukti kebenarannya. Sedangkan Ramalan Nubuatan adalah gambaran kehidupan kedepan yang diberikan Tuhan kepada orang-orang saleh, contohnya seperti para nabi-nabi Israel dan Ismail . Mengapa demikian? Karena sesungguhnya perjalanan kehidupan ini telah ada                        Blue Printnya ( Perencanaan ). Inilah wujud Sang Pencipta mengetahui segala hal-hal Ghoib ( peristiwa yang belum terjadi ). Allah akan memberikan gambaran kehidupan kedepan kepada orang-orang saleh yang dipilihnya. Cara kita mengetahui ramalan atau nubuatan palsu, yaitu bahwa apa-apa yang diprediksikan tidak tergenapi (terjadi) dan tebukti. Jika Ramalan atau Nubuatan itu terjadi di dalam kehidupan ini, maka sudah pasti itu sumbernya dari Sang Tuan Pemilik Semesta Alam ini. Tidaklah mungkin manusia mengetahui hal-hal yang sifatnya goib atau belum terjadi tampa “dibisikkan” oleh Sang Pencipta.

Berikut Nubuah / Prediksi yang disampaikan oleh Ronggo Warsito mengenai Tujuh Satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit , yaitu :

  1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.
  2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.
  3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.
  4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.
  5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.
  6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.
  7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

Silahkan anda yang menilai, apakah ramalan (prediksi)  diatas sebuah ramalan biasa atau ramalan nubuatan. Jika memang sudah tergenapi dan terbukti, maka itu tidak lain sumbernya dari Tuhan Yang Esa Yang Maha Mengetahui. Mari kita lebih optimis dengan kehidupan kedepan, menunggu datangnya sang “Ksatria Baru”!

Salam.

Comments
  1. gabriel says:

    mantaaaaap…aq nunggu ksatria baru aja…yg lm dah lapuk..hehe

  2. ivan says:

    nih ramalan ko bs tepat yah?? bingung…

  3. bumi says:

    salam kenal mas ardan…

  4. Dou mancihi says:

    sodakollahul adzim,,,,tungu tanggal mainx….smua akan terjawab…….

  5. pencerahan9 says:

    to Dau mancihi : bnr bung biar Sang Tuan Semesta Alam & Waktu yg menjawab itu semua 🙂

  6. pencerahan9 says:

    Bagi rekan-rekan yg telah membaca postingan artikel, kami akan lebih senang jika anda meninggalkan pesan, pertanyaan, comment dan request..terimakasih 🙂

Leave a comment